Pages

Monday, December 3, 2012

Artikel Membuat Kebun Untuk Pekarangan Rumah



Kebun Mungil Ibarat Sebuah Rumah yang memiliki banyak manfaat. Selain menjadikan rumah kelihatan lebih asri serta indah, berbagai tanaman di Kebun Mungil rumah Anda akan membuat pasokan oksigen lebih banyak sehingga rumah terasa lebih sejuk dan sehat.

Tips Kebun Mungil Rumah Idaman
Anda tertarik untuk menghias tempat tinggal Anda dengan Kebun Mungil? Berikut ini ada beberapa tips mudah bagi Anda untuk menciptakan sebuah Kebun Mungil rumah yang segar dan asri.

*Pilihlah bunga-bunga hias yang mudah tumbuh dan mekar di tempat Anda. Bila rumah Anda berada di kawasan dingin, Anda bisa memelihara bunga mawar. Pilihlah mawar dengan berbagai warna sehingga Kebun Mungil terlihat cerah dan penuh warna. Bila Anda tinggal di tempat yang tidak terlalu dingin, Anda bisa memelihara bunga lain. Misalnya kamboja atau seruni yang warnanya sangat menarik untuk menghias Kebun Mungil rumah idaman Anda.

*Menanam beberapa tanaman dengan banyak daun. Misal tanaman lidah mertua (biasa disebut pedang-pedangan), atau tanaman sejenis anthurium.

*Buat Kebun Mungil Anda menjadi lebih sejuk. Hal ini bisa disiasati dengan menanam minimal satu buah pohon besar di Kebun Mungil rumah idaman Anda. Pilihlah pohon yang berkanopi sehingga cahaya matahari tidak akan langsung menyinari tanaman-tanaman hias di Kebun Mungil Anda.

*Atur tata letak tanaman-tanaman hias yang ada di Kebun Mungil rumah idaman Anda. Misalnya, tanaman dikelompokkan berdasarkan jenisnya, mawar putih ditanam berderet dengan mawar putih lain, sedangkan yang merah ditanam berdampingan dengan yang merah. Selain itu, Kebun Mungil rumah sebaiknya memiliki batas dan jangan sampai tidak memberikan sedikit area untuk Anda berjalan. Jadi misal, dari pintu rumah buat jalur/jalan yang mengarah ke pintu pagar, Kebun Mungilnya bisa dibuat di sisi kanan dan kiri jalan tersebut.

*Beri jarak secukupnya antar tanaman sehingga Kebun Mungil rumah Anda terlihat teratur dan tidak sesak. Hal ini juga akan memudahkan Anda untuk membersihkan Kebun Mungil nantinya.

*Untuk membuat kesan asri dan natural, tanamlah rumput hias di tanah Kebun Mungil rumah. Selain rumput hias, Anda juga bisa menambahkan beberapa batu kerikil ataupun batu koral hias untuk menutupi tanah kosong. Hal ini juga sangat berfungsi untuk penyerapan air, sehingga air sisa menyiram bunga maupun air hujan tidak akan tergenang, karena kalau sampai tergenang akan membuat tanah di taman Anda menjadi becek dan terkesan kotor.

*Untuk menciptakan Kebun Mungil rumah idaman, Anda juga harus menjaga merawat tanaman dan menjaga kebersihan Kebun Mungil. Siram tanaman-tanaman secara teratur dan cabut tanaman gulma yang menggangu.

*Sebagai pelengkap keindahan, Anda bisa menambahkan beberapa dekorasi agar Kebun Mungil menjadi cantik. Misal patung atau air mancur yang dibangun di tengah taman. Untuk lebih memunculkan kesan natural, Anda juga bisa mendesain rumah mungil yang sehat Anda dengan menambahkan air terjun mini. Untuk tips yang satu ini, Anda mungkin membutuhkan seorang arsitek agar hasilnya bisa lebih bagus.

Itu adalah beberapa tips untuk menciptakan sebuah taman rumah idaman yang asri dan indah. Ciptakan taman di rumah Anda untuk mempercantik dan membuat rumah Anda lebih sehat.

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text